PILPRES....Presiden Terpilih????



Sekarang tema yang sedang hangat diperbincangkan adalah tentang pemilihan Presiden kita yang akan menjabat selama 5 tahun mendatang..

Hmmm….setelah secara tidak sengaja membuka salah satu file yang pernah diberikan oleh kakak saya yang berkuliah di Bandung agak menggelitik diri saya untuk mengupload tulisan ini di blog saya…

Sempat membuat saya agak takjub setelah membaca ramalan satrio piningit yang slama ini banyak sekali diperbincangkan dan dielu-elukan akan muncul sebagai sosok seperti apakah yang akan memimpin bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang mencapai jaman keemasannya dan diharapkan membawa kemakmuran bagi rakyatnya…

Mungkin keinginan rakyat awam sungguh sangat sederhana, mereka hanya berharap bahwa Presiden kita selanjutnya akan membawa bangsa Indonesia ini ke arah yang lebih baik, ya…setidaknya rakyat merasa aman dan makmur…


Baiklah mungkin anda penasaran dengan karya R.Ng.Ronggowarsito prediksi Satrio Piningit yang ditafsirkan banyak kalangan yang akan muncul sebagai tokoh pimpinan serta memerintah dibumi Nusantara ini,yaitu :

1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO.

Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan nembebaskan bangsa ini dari belenggu kepenjaraan (penjajah) dan kemudian akan menjadi tokoh yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro).

Tokoh yang dimaksud ini 'ditafsirkan' sebagai Soekarno,Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan Pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.

2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR.

Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan,serba buruk,sumber kesalahan (Kesandung Kesampar).

Tokoh yang dimaksud ini 'ditafsirkan' sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan Bapak Pembangunan Kesejahteraan Buruh dan Petani (banyak pabrik berdiri dan swasembada pangan) Pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.

3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR.

Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atawa transisi atawa sekedar menyelingi saja (Sumela Atur).

Tokoh yang dimaksud 'ditafsirkan' sebagai BJ.Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.

4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME.

Tokoh pemimpin yang suka mengembara/keliling dunia (Lelono) akan tetapi juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Relegius yang baik/Rohaniawan (Tapa Ngrame).
Tokoh yang dimaksud 'ditafsirkan' sebagai KH.Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.

5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH.

Tokoh yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh).

Tokoh yang dimaksud 'ditafsirkan' sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004

6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO.

Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya jaman keemasan (Pambukaning Gapuro).

Banyak yang 'menafsirkan' tokoh tersebut adalah Susilo Bambang Yudoyono,tokoh ini akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik, JIKALAU MAU dan MAMPU mensinergikan dengan kekuatan Sang Satrio Piningit atawa setidaknya dengan seorang spriritualis SEJATI satrio piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan (adil buat rakyat, adil terhadap agama, suku, ras) bagi seluruh Rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terbuka. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tidak akan tuntas menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme serta seiring bencana/prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.

7. SATRIO PINANDITIO SINISIHAN WAHYU.

Tokoh yang akan datang adalah pemimpin yang amat sangat Religius sampai sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinanditio) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum/petunjuk Tuhan (Sinisihan Wahyu).

Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah dan keimanannya yang mendalam, tindakan yang adil dan baik terhadap masalah suku, ras, dan agama serta kesejahteraan rakyat Indonesia maka bangsa ini akan menjadi jaman keemasan yang sejati.


Presiden kita akan menjadi seperti apakah nanti???? Apakah sesosok satrio piningit yang telah diramalkan tersebut akan menjelma sebagai Presiden terpilih kita nanti??? Ataukah tetap Bapak Susilo Bambang Yudhoyono??? Will see…..

Tulisan ini hanya sebagai wacana saja yang sepertinya sangat pas dengan momen yang sedang terjadi sekarang…

Tapi yang namanya manusia ya tetaplah manusia…segalanya yang menentukan tetaplah Tuhan…

Percaya atau tidak percaya tulisan ini hanya sebagai wacana saja…

Semoga hal yang menarik ini tidak sia-sia teronggok dalam lepi-q tersayang, maka saya share kepada teman-teman semua dengan menguploadnya di blog saya…




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

11 komentar:

dewi mengatakan...

siapapun presiden kita, semoga tetap membawa kemaslahatan bagi NKRI

dian vita mengatakan...

amiiiinnnnn....

kir31 mengatakan...

smoga yang trpilih yang terbaik..

Anonim mengatakan...

semoga yg terpilih bisa bener2 nepatin janjinya, nggak cuma ngobral2 doank

anggaarie mengatakan...

tumben koe nduk...
postingan koyo ngene,,,,
sip2

forbiana mengatakan...

dukung menuju indonesia keemasan ............,siapapun itu pilihan rakyat .

Unknown mengatakan...

kalau aku punya pendapat lain bukan SBY yang akan terpilih Insya Allah Bapak Yusuf Kalla yang juga amat religius dari turunan Nahdatul ulama, karena bapaknya sangat religius sekali dan anakya diberi nama seperti nabi yaitu Yusuf.

Dian vita mengatakan...

Semuanya..
Siapa pun presiden yg terpilih smoga akan membawa indonesia ke arah yg lbh baek..

downloads film,games,mp3 dan software gratis mengatakan...

wah...bnyk skalii istlh2 jawa nya za..., baru tau ak

Blogger farmasi mengatakan...

Siapapun presidennya.. minumnya teh botol sosro

goresan pena penuh inspirasi mengatakan...

@download film iya itu ada istilah jawanya...
@blogger farmasi ngiklan banget...