CUCUR OH CUCUR…..riwayatmu kini…

Pasti ada beberapa orang yang nggak familiar ma makanan satu ini. Yawh…emang jaman sekarang udah langka yang jualan cucur, padahal enak banget loh!!

Dasar vita kalo ngidamnya dah kumat pasti bakalan melakukan segala cara biar ntue bisa keturutan ngidamnya.

Di bagian pertama ini ada kisah tentang si cucur yang aku alamin bersama sahabatku ebyth.

Pada suatu hari, tiba-tiba diriku ngidam makan cucur….jajanan pasar berwarna coklat, manis, dan rasanya enak banget….(mbayangin aja pake ngecess ndlewer-ndlewer, haiyah….)

Trus aku ngomong ma ebyth, “Byth, aku ngidam cucur nie…sumpah tidak tertahankan…ayo kita jelajah pasar di jogja..”

Ebyth emang baek banget…dia langsung menyetujui untuk mencari si cucur ini ke pasar. Berhubung dah siang otomatis matahari lagi terik-teriknya, tapi itu tidak mengendurkan semangat kita untuk berburu cucur di pasar. Dan pasar yang terpilih adalah tet..tet.tet..tet…pasar Bringharjo.

Kita mutar-mutar pasar Bringharjo ampe mumatz…dan setiap ketemu yang jualan jajanan pasar selalu menanyakan hal yang sama, “Ibu sade cucur mboten??” Dan semuanya kompakan menjawab, “Mboten nak….bade ngersakke nopo maleh?” Dan aku pun menjawab dengan jawaban yang serupa, “Mboten buk…maturnuwun…bade tanglet ingkang sade cucur teng pundi nggeh???”

Dan semua pedagang bilang tidak tahu…Huwa…trus ngidamku piye iki??? Kalo anaknya tetanggaku jadi ngecess gimana??? (sepertinya mulai mengkhayal karena tidak keturutan ngidamnya….yang jadi kambing hitam anak tetangga karena secara masih perawan belum punya anak..hehehehe).

Akhirnya karena matahari pun sangat terik aku dan ebyth menghentikan pencarian, sesampainya di depan pasar ada yang jualan srikaya gitu…

Hmm….kalo jauh-jauh nggak beli apa-apa kayake nggak pantes nie…Ya sudahlah…cucur tak ada srikaya pun jadi.

Sesampainya di kampuz, anak-anak serentak tanya, “Piye neng?? Dah dapet cucurnya?? Mana-mana??” (karena tadi sebelum aku pergi aku berkoar-koar sambir berpamitan dengan teman-temanku di kampus dan maminta doa restu karena akan berangkat berjuang hunting cucur…)

Dengan polosnya aku bilang, “Huwa…cucurnya nggak ada, akhirnya belinya srikaya.”

Temen-temenku langsung ketawa sambil nyindir-nyindir gitu, “Haduh-haduh oneng ki jan…wes pamitan dengan semangat 45 untuk berburu yang yang namanya cucur yang dibawa malah srikaya…Owalah..dasar oneng.”

Huh…biarpun pada nyindir-nyindir gitu srikayanya laris juga….hixixixixixixi….

Dasar teman-temanku itu…mereka cuman berceloteh, “Lah srikayane enak koq, man eman nek ora di maem.”

Huhuhu…misi pertama gagal….



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Sastro mengatakan...

Cucur????????
Oooohhh...... Udah lama ga makan cucur, jd pengen neh.....

goresan pena penuh inspirasi mengatakan...

hahahaha...
dah jadi makhluk langka tue cucur..
tapi tep aja bikin ngiler...
wanna...wanna...wanna..